Arsjad Rasjid Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Andika Perkasa Wakil

Ade Rosman
4 September 2023, 18:51
ganjar, arsjad rasjid, tpn ganjar
ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/M Agung Rajasa/pras.
Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) 2023 Arsjad Rasjid menyampaikan sambutan saat pembukaan ASEAN Future Generation Business Forum di Jakarta, Sabtu, (2/9/2023).

Partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 secara resmi membentuk Tim Pemenangan Nasional (TPN). Mereka juga menunjuk Arsjad Rasjid jadi Ketua TPN.

TPN dibentuk usai empat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo menggelar rapat pertama kali di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (4/9).

"Sudah diketok ya. Tadi diputuskan Ketua TPN adalah Pak Arsjad Rasjid," kata Hary Tanoe usai rapat.

Hary menjelaskan, dipilihnya Arsjad lantaran ketua Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia itu memiliki pengetahuan serta jaringan yang luas.
Selain itu, Hary juga mengungkapkan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa turut menjadi salah satu wakil dalam TPN.

TPN akan mengadakan rapat rutin setiap pekan di haru Rabu pukul 14.00 WIB. Tim ini juga akan mulai atif berjalan pada 13 September 2023.

"Jadi saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan parpol bahwa TPN,sudah efektif dimulai sejak diketoknya oleh Ibu Mega tadi," kata Hary. 

Arsjad Rasjid merupakan Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021 hingga 2026. Selain itu, ia juga merupakan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk sejak 2016.

Adapun, Andika yang merupakan salah satu wakil dalam TPN merupakan Panglima TNI pada November 2021 hingga Desember 2022. Sebelumnya, ia adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada 2018 hingga 2021.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...