Kaesang Masuk Politik, Resmi Bergabung dengan PSI

Agustiyanti
23 September 2023, 15:28
kaesang, PSI, politik
tiwtter @Sigitwid
Kaesang mengatakan, keputusannya yang menerima pinangan dari PSI karena kesamaan visi dan misi yang dimiliki oleh Kaesang maupun PSI.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia atau PSI setelah menerima kartu tanda anggota pada Sabtu (23/9). Kaesang mengatakan, keputusannya yang menerima pinangan dari PSI karena kesamaan visi dan misi yang dimiliki oleh Kaesang maupun PSI.

"Saya dengan teman-teman PSI kan sudah cukup lama (berhubungan, Red.), termasuk komunikasi saya dengan wamen (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Raja Juli Antoni, Red.) dan Sis Grace (Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie Louisa, Red.)," katanya  setelah menerima kartu tanda anggota (KTA) dari PSI di Solo, Jawa Tengah. 

Menurut dia, komunikasi dengan para petinggi PSI terjalin lancar dan cair sehingga ia terpikir untuk melanjutkan hubungan tersebut dan resmi bergabung.  "Saya lihat PSI ini partai yang bagus, yang diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas. Mereka juga punya kompetensi dan yang penting adalah mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Grace Natalie mengaku senang akhirnya Kaesang bisa menjadi bagian dari PSI. "Kami sangat senang sekali (ada, Red.) energi baru. Komunikasi persahabatan terjalin sudah cukup lama dan kami sangat apresiasi mas Kaesang mau turun, ikut berjuang bareng teman-teman PSI. Ini sebuah kegembiraan kami semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang," katanya. 

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan, puteranya telah meminta restu untuk bergabung dengan PSI. Jokowi mengatakan,  putra bungsunya saat ini sudah berkeluarga dan mandiri. Oleh sebab itu, semua keputusan untuk bergabung ke partai politik diserahkan kepada Kaesang. ," kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...