Kaesang Dikabarkan Bergabung ke PSI, Puan Bilang PDIP akan Klarifikasi

Ade Rosman
21 September 2023, 15:30
Puan klarifikasi kaesang
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.
Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan pidato saat menghadiri Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Jumat (3/3/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Puan Maharani menyatakan partainya akan meminta klarifikasi mengenai kabar bergabungnya putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep ke Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Menurut Puan salah satu cara yang akan ditempuh adalah dengan bertanya langsung. 

"Bisa juga (bertanya langsung pada Kaesang). Kan saya kenal sama mas Kaesang," kata Puan menjawab pertanyaan wartawan soal sikapnya atas kabar Kaesang masuk PSI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Puan pun mengaku belum lama mendengar kabar bergabungnya Kaesang ke PSI. Hal itu membuat ia enggan berspekulasi untuk memberi tanggapan. 

"Ya saya juga baru denger, belum tahu. Karena itu kan baru keluar tadi pagi beritanya. Jadi saya enggak mau mengomentari sesuatu hal yang ini masih 'katanya-katanya', atau 'dengar-dengar'," kata Puan.

Sebelumnya, isu bergabungnya Kaesang dengan PSI bergulir usai akun Instagram PSI @psi_id mengunggah cuplikan video yang menunjukkan sosok seseorang menyerupai Kaesang pada Rabu (20/9) malam. Unggahan tersebut berisi suara mirip Kaesang yang diawali dengan dialog singkat dengan seseorang yang memiliki suara mirip Presiden Joko Widodo. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...