PSI Soal Kabar Kaesang Bergabung: Doakan yang Terbaik

Ade Rosman
22 September 2023, 13:47
kaesang, psi, jokowi
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Pengendara motor melintas di jalur pedestrian dengan latar belakang baliho dukungan Partai Solidaritas Indoensia (PSI) untuk Kaesang Pangarep maju menjadi wali kota Depok, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/6).

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) buka suara soal rumor bergabungnya putra Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep ke dalam partainya. Ketua DPP PSI Dedek Prayudi belum bisa menjawab secara gamblang, namun ia berharap ada kabar positif.

"Belum. Nanti juga akan terjawab pertanyaannya. Doakan saja yang terbaik," kata Dedek ketika dikonfirmasi Katadata.co.id, Kamis (21/9).

Sebelumnya, isu bergabungnya Kaesang dengan PSI bergulir usai akun Instagram PSI @psi_id mengunggah cuplikan video yang menunjukkan sosok seseorang menyerupai Kaesang pada Rabu (20/9) malam.

Unggahan tersebut berisi suara mirip Kaesang yang diawali dengan dialog singkat dengan seseorang yang memiliki suara mirip Jokowi. Narasi dalam video menggambarkan sosok tersebut bernama Mawar mengungkapkan bahwa dirinya telah memantapkan hati untuk masuk dunia politik. 

“Aku memang belum punya pengalaman di politik, namun aku punya tujuan besar untuk Indonesia lebih baik. Semoga jalan yang kupilih adalah jalan yang benar,” demikian bunyi suara mirip suara Kaesang itu. 

Unggahan itu dikomentari sejumlah kader PSI, salah satunya Bendahara Umum Suci Mayang Sari.  "Kuntum mawar itu akhirnya rekah di ladang, waktu hening pagi terbit. Selamat datang K*****G," tulis Suci.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...