Kronologi Anak Perwira TNI AU Ditemukan Tewas Terbakar di Lanud Halim

Ameidyo Daud Nasution
27 September 2023, 11:40
tni, au, halim perdanakusuma
Antara
Komandan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Made Oka Darmayasa saat konferensi pers di Polres Jakarta Timur, Selasa (27/9). Foto: Antara.

Kepolisian dan Polisi Militer saat ini tengah menyelidiki kasus kematian anak perwira menengah TNI Angkatan Udara berinisial CHR (16). CHR ditemukan tewas dengan tubuh terbakar di Ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Korban ditemukan tewas pada Minggu (24/9) pukul 19.40 WIB. Kasus tersebut juga dilaporkan dari Polsek Makasar ke Polres Metro Jakarta Timur.

"Itu merupakan daerah Ring 1. Jadi, tidak sembarangan orang bisa lewat," kata Komandan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Made Oka Darmayasa di Jakarta, Selasa (26/9) dikutip dari Antara.

Dari hasil penyelidikan, aparat menemukan sejumlah barang bukti. Beberapa di antaranya adalah sebilah pisau, pakaian bekas terbakar, hingga map bekas yang juga terbakar.

"Tiga kantong serpihan atau abu bekas terbakar, dan satu tutup botol berwarna merah," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Aparat juga menemukan luka sayatan atau luka bacok di dada anak tersebut. Adapun, dari hasil autopis, luka bakar dialami di hampir sekujur badan CHR.

"Luka bakar 91%, hanya 9% yang tidak terbakar," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brigjen Pol Hariyanto.

Saat ini Polres Metro masih memeriksa delapan saksi atas kejadian tersebut. Polisi juga akan memeriksa 11 kamera pengawas atau CCTV di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sedangkan, sumber kemunculan api yang membakar CHR juga akan diperiksa Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. "Jadi saya minta (publik) bersabar karena ini harus dijelaskan secara sains," kata Leonardus.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...