Top Stories: Fakta Kematian Anak Pamen TNI, Puan Ajak Kaesang Bertemu

Aryo Widhy Wicaksono
2 Oktober 2023, 10:45
Komandan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Made Oka Darmayasa saat konferensi pers di Polres Jakarta Timur, Selasa (27/9).
Antara
Komandan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Made Oka Darmayasa saat konferensi pers di Polres Jakarta Timur, Selasa (27/9). Foto: Antara.

Satu pekan setelah kematian anak perwira menengah (pamen) TNI Angkatan Udara berinisial CHR (16) di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, pihak kepolisian dan otoritas keamanan bandara masih terus mendalami kasus ini.

CHR sebelumnya ditemukan tewas dengan tubuh terbakar di daerah ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Minggu (24/9) malam.

Sejauh ini, kepolisian sudah meminta keterangan dari 10 saksi, serta memeriksa rekaman video CCTV di sekitar kawasan bandara.

Perkembangan kasus kematian anak pamen TNI di Halim Perdanakusuma memiliki minat baca yang tinggi, dan masuk Top Stories Katadata.co.id. Selain kasus ini, simak juga reaksi Puan Maharani menanggapi rencana Kaesang menemui Ketua Umum PDIP Megawati, serta rencana KPK memeriksa Menteri Pertania Syahrul Yasin Limpo.

Berikut Top Stories Katadata.co.id:

1. Sederet Fakta Terkini Anak Pamen TNI Tewas Terbakar di Lanud Halim

Kepolisian dan Polisi Militer terus menyelidiki kasus kematian anak perwira menengah (pamen) TNI Angkatan Udara berinisial CHR (16). CHR ditemukan tewas dengan tubuh terbakar di Ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Minggu (24/9) malam.

Teranyar Polres Metro Jakarta Timur sudah memeriksa 10 saksi terkait kasus tersebut pada Jumat (29/9).

“Kami sudah melakukan interogasi dan klarifikasi terhadap 10 orang saksi. Semula ada delapan, kini ada tambahan dua orang lagi,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata dikutip dari Antara, Sabtu (30/9).

Leonardus menjelaskan 10 saksi tersebut adalah kedua orang tua korban, wali kelas dan guru bimbingan konseling korban di sekolah, dan empat teman kelas korban. Seorang petugas keamanan dan seorang personel Puspom TNI AU yang piket saat kejadian juga turut diperiksa sebagai saksi.

Simak deretan fakta terkini mengenai kasus kematian anak pamen TNI di Lanud Halim Perdanakusuma.

2. Diminta Pisahkan TikTok Shop, Berikut Jawaban TikTok

Pemerintah resmi meminta TikTok memisahkan platform media sosial dan e-commerce pada fitur TikTok Shop. Perusahaan asal Cina ini mengatakan akan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami sangat menyayangkan terkait pengumuman pada Rabu (27/9), terutama bagaimana keputusan itu akan berdampak pada penghidupan enam juta penjual dan hampir tujuh juta kreator affiliate yang menggunakan TikTok Shop,” kata Perwakilan TikTok Indonesia, Jumat (29/9).

Namun, “kami akan tetap menghormati peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia, serta akan menempuh jalur konstruktif ke depannya,” Perwakilan TikTok Indonesia menambahkan.

Ketahui lebih banyak mengenai TikTok Shop.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...