Anies Baswedan Minta Maaf Terlambat Tiba di KPU untuk Daftar Capres

Muhamad Fajar Riyandanu
19 Oktober 2023, 11:17
anies, kpu, capres
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Pasangan bakal calon presiden Anies Baswedan bersama bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar menyapa para pendukungnya saat melakukan pawai bersama simpatisan mereka sebelum mendaftarkan diri ke KPU di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar telah mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Usai mendaftar, Anies sempat meminta maaf kepada Komisioner KPU karena datang terlambat.

Anies dan Muhaimin sedianya mendaftar pada pukul 08.00 WIB. Meski demikian, rombongan baru tiba di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada 10.00 WIB.

"Bukan hanya lalu lintas kendaraan, rupanya (ada) lalu lintas orang. Karena itu, kami mohon maaf (karena) datang terlambat," kata Anies di KPU, Jakarta, Kamis (19/10).

Anies dan Cak Imin dikawal ribuan massa untuk mendaftar ke KPU pagi ini. Keduanya menaiki mobil Jip Land Rover beratap terbuka untuk menembus masyarakat yang memadati Jalan Imam Bonjol.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berterima kasih kepada KPU yang memberikan bimbingan untuk melengkapi persyaratan. Ia juga mengapresiasi petugas yang terlibat dalam proses Pemilihan Presiden 2024, terutama mereka yang memenuhi kebutuhan logistik.

"Mereka mungkin tak berada di dalam ruangan ber-AC, tetapi mereka memastikan proses Pemilu dan Pilpres berjalan dengan baik," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...