Daftar Lengkap Timnas Anies: Mantan Menteri hingga Pendiri Tokopedia

Amelia Yesidora
14 November 2023, 12:48
anies, timnas amien, muhaimin
ANTARA FOTO/Seno/YU
Pasangan bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan (kanan) bersama bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kiri) saat mengikuti jalan sehat santri sarungan di Jember, Jawa Timur, Minggu (29/10/2023).

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah mengumumkan tim pemenangan nasional mereka pada Selasa (14/11). Pasangan Koalisi Perubahan ini memboyong tim dari berbagai latar belakang, mulai dari pilot jet tempur hingga co-founder startup

Timnas AMIN ini dipimpin oleh mantan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya (Purn) Muhammad Syaugi.  Lulusan Akademi Angkatan Udara pada 1984 ini juga merupakan peraih gelar Adhi Makayasa.

"Jadi beliau ini adalah Top Gun-nya kami di sini, Tom Cruise ya," kata Anies  di Jakarta, Selasa (14/11).

Nama lainnya adalah Sudirman Said yang pernah menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral pada 2014 hingga 2016. Mantan menteri lain yang masuk adalah Thomas Lembong. Pria yang akrab dipanggil Tom ini sempat menjadi Menteri Perdagangan serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

"Seorang profesional yang banyak malang melintang di dunia investasi, perbankan dalam negeri dan luar negeri, " kata Anies saat membacakan profil Thomas Lembong.

Selain itu, ada nama Leontinus Alpha Edison yang bergabung dengan Timnas AMIN. Leontinus merupakan pendiri Tokopedia bersama William Tanuwijaya. 

Pengumuman Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Amelia Yesidora.
Pengumuman Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Amelia Yesidora. (Katadata)

Nama lain yang masuk adalah Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Martak serta politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf.

Nama yang telah disebut itu menjabat sebagai Ketua Harian Timnas AMIN. Adapun jabatan Bendahara Umum dipegang oleh mantan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade.

Berikut daftar lengkap struktur Timnas AMIN:

Kapten:

Marsekal Madya Moh. Syaugi Alaydrus

Ketua harian:

Sudirman Said

Thomas Trikasih Lembong

Al Muzzammil Yusuf 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...