Anies: Jalan Kami Berliku, Tapi Tidak Potong Konstitusi

Amelia Yesidora
14 November 2023, 14:20
anies, konstitusi, muhaimin
ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/foc.
Bakal calon presiden Anies Baswedan menyapa massa pendukung saat acara silaturahmi bersama rakyat di Stabat, Langkat, Sumatera Utara, Kamis (2/11/2023).

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah mengumumkan nama tim pemenangan nasional mereka hari ini, Selasa (14/11). Usai pengumuman, Anies berharap bisa menghadirkan perubahan yang terwujud dalam keadilan.

Ia mengakui jalan yang ditempuhnya bersama Muhaimin Iskandar tak mudah. Meski demikian, Anies berjanji cara yang ditempuh tak melanggar aturan.

“Perjalanan sampai di sini bukan akhir dari perjalanan yang sederhana, berliku-liku, tidak selalu berjalan mulus. Tapi kita tidak melewati jalan pintas, tidak potong kompas, apalagi potong konstitusi.” katanya di Jakarta, Selasa (14/11).

Senada dengan Anies, Muhaimin juga meminta masyarakat mengawasi jalannya pemilu. Ia menyamakan pemilu seperti pertandingan sepakbola yang sengit. Makanya, semua aspek pertandingan harus diperhatikan sehingga nanti hasilnya sah. 

“Kalau ada yang nakal, tolong disoraki. Kalau ada yang main curang, tolong disoraki,” kata Cak Imin.

Pengumuman Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Amelia Yesidora.
Pengumuman Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Amelia Yesidora. (Katadata)

Anies juga telah meresmikan timnas pemenangannya. Kapten tim tersebut adalah mantan Kepala Basarnas Muhammad Syaugi yang akan didampingi 12 Ketua Harian.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...