Anies Bertemu Usai Surya Paloh Tak Hadir di Pengambilan Nomor Urut

Amelia Yesidora
15 November 2023, 19:32
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (ketiga kiri) berbincang bersama Capres-Cawapres dari Partai Nasdem Anies Baswedan (kedua kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) serta Staff khusus Surya Paloh, Warino (kiri) usai potong tumpeng pada acara HUT ke-12 Parta
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaj
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (ketiga kiri) berbincang bersama Capres-Cawapres dari Partai Nasdem Anies Baswedan (kedua kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) serta Staff khusus Surya Paloh, Warino (kiri) usai potong tumpeng pada acara HUT ke-12 Partai Nasdem di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Calon Presiden RI Anies Baswedan bersama Kapten Tim Nasional (Timnas) pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) membahas langkah politik untuk pemilu bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Tadi bertukar pikiran, berdiskusi banyak hal. Intinya percakapan tadi tentang membahas langkah-langkah ke depan," kata Anies di Tower NasDem, Jakarta, Rabu (15/11.

Anies menjelaskan pertemuan itu sekaligus memperkenalkan Kapten (Ketua Umum) Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus kepada Surya Paloh.

Menurut dia, banyak hal yang menjadi catatan dalam pertemuan itu. Beberapa hal yang perlu diantisipasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengklaim banyak ide dan gagasan baru dalam pertemuan bersama Surya Paloh.

Sekjen NasDem Hermawi Taslim mengatakan bahwa Anies Baswedan ingin memperkenalkan secara khusus Muhammad Syaugi Alaydrus kepada Surya Paloh dan jajaran DPP Partai NasDem. Surya Paloh tak menghadiri pertemuan saat pengumuman Timnas AMIN.

Surya Paloh tidak hadir dalam acara pengambilan nomor urut di KPU kemarin (14/11). Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid tidak menyebut alasan absennya Ketum Nasdem, tapi mengira ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Tidak hanya Surya Paloh, semua ketum partai yang bergabung dalam Koalisi Perubahan tidak nampak hadir. Yang hadir adalah Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal. Turut hadir juga Sekjen PKB Hasanuddin Wahid serta Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut satu. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...