Muhammadiyah Akan Gelar Uji Publik Bagi Capres - Cawapres

Amelia Yesidora
15 November 2023, 22:19
Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 menunjukkan nomor urut mereka kepada awak media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023).
Antara/Fath Putra Mulya
Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 menunjukkan nomor urut mereka kepada awak media di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Organisasi Muhammadiyah akan menggelar uji publik bagi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres). Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti, menyatakan sudah mendapat jawaban dari pasangan capres-cawapres terkait uji publik yang akan diselenggarakan.

Dia mengatakan, undangan sudah dikirim ke tiga kantor tim pemenangan secara bersamaan pada 9 November. Kini, ia sudah mendapat dua jawaban dari tiga pasangan capres-cawapres. 

“Yang belum konfirmasi itu Pak Prabowo,” kata Abdul di Jakarta, Rabu (15/11). 

Melansir laman resmi Muhammadiyah, uji publik berupa dialog ini akan dilaksanakan di tiga perguruan tinggi Muhammadiyah. Uji publik untuk pasangan Anies-Imin rencananya akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, pada Rabu (22/11).

Uji publik untuk pasangan Prabowo–Gibran rencananya akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Selasa (21/11). Untuk pasangan Ganjar–Mahfud, akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11).

Abdul mengatakan, jadwal dan lokasi tersebut bisa berubah. Pasangan Anies-Imin sudah menyetujui jadwal dan tempat yang ditentukan.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...