Gibran - Kaesang Sungkem pada Megawati Jelang Undian Nomor Urut Capres

Ade Rosman
14 November 2023, 22:20
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang, Senin (30/1/2023).
Dokumentasi Pemkot Kota Solo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai menghadiri pelantikan Wali Kota Semarang, Senin (30/1/2023).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno terbuka untuk menentukan nomor urut pasangan capres-cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2024 pada Selasa (14/11) malam.

Pada kesempatan tersebut, terdapat momen dua putra Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menghampiri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Gibran dan Kaesang bahkan sungkem pada Presiden ke-5 RI tersebut.

Megawati tiba di kantor KPU tepat sebelum pengundian nomor urut dimulai. Dengan menggunakan jaket hitam-putih, dia langsung duduk di barisan kursi depan yang disediakan, didampingi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Calon Presiden Ganjar Pranowo. 

Tak lama kemudian, Gibran menghampiri Megawati dan mencium tangan Presiden ke-5 tersebut sambil membungkuk. Capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto pun menyusul dengan memberi sikap hormat pada Megawati. Hal itu langsung disambut senyuman Megawati.

Gibran kemudian terlihat menuntun adiknya Kaesang untuk menghampiri Megawati. Kaesang lalu jongkok di hadapan Megawati dan mencium tangan Ketua Umum PDIP tersebut.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...