Anies Baswedan: Target AMIN Sederhana, Maju Putaran Kedua

Amelia Yesidora
17 November 2023, 14:25
anies, anies baswedan, amin
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/tom.
Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan (tengah) didampingi Ketua Umum Garda Matahari Azrul Tanjung (kanan) berfoto bersama saat deklarasi relawan Garda Matahari di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Calon presiden Anies Baswedan mengaku tak punya target besar menyongsong Pemilu 2024. Hal ini ia ungkapkan setelah memperoleh deklarasi dukungan dari relawan Garda Matahari, Jumat (17/11).

Menurut Anies, ia punya jangkauan suara yang cukup solid. Anies akan mengandalkan tiga daerah yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk mendulang suara.

“Target kita sederhana, masuk putaran kedua,” kata Anies Baswedan di Gedung Juang 45, Jumat (17/11).

Wakil Sekretaris Jenderal DP PKB Syaiful Huda juga menargetkan AMIN maju dalam putaran kedua. Ia mengatakan besar kemungkinan Pilpres 2024 tak akan tuntas dalam satu putaran.

“Dalam konteks konfigurasi semacam ini, saya kira ktia semua sudah bisa membaca potensi dua putaran terjadi,” kata Syaiful di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10), dilansir dari Antara

Lebih lanjut, ia melihat sejauh ini belum ada satupun pasangan capres-cawapres yang punya elektabilitas di atas 50%. Ia menangkap hal ini sebagai bukti bahwa persaingan masih ketat.

“Oleh karena itu, kalau ada agenda mendorong Pemilu hanya satu putaran, saya kira perlu dipertanyakan,” katanya. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...