Tim Pemenangan Anies - Muhaimin Bidik Suara hingga 80% di 7 Provinsi

Amelia Yesidora
22 November 2023, 18:26
Anies
ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/foc.
Bakal calon presiden Anies Baswedan menyapa massa pendukung saat acara silaturahmi bersama rakyat di Stabat, Langkat, Sumatera Utara, Kamis (2/11/2023).

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau Timnas AMIN mendeklarasikan Presidium Nasional Gerakan Rakyat untuk memenangkan pasangan Anies - Muhaimin di Pilpres. Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus mengatakan sudah memetakan lumbung yang bisa menjadi basis suara Anies di pemilihan presiden 2024 mendatang. 

Menurut Syaugi, sejumlah daerah yang ditargetkan menjadi lumbung suara Anies dan Muhaimin adalah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Selain itu juga Sumatera, Kalimantan, dan seluruh Sulawesi. 

“Dari situ, kami maksimalkan partisipasi pemilih 70%-80%. Kami tingkatkan dengan Gerakan Rakyat, supaya orang berpartisipasi untuk memilih,” kata Syaugi dalam konferensi pers, Rabu (22/11).

Selain tujuh daerah itu, Syaugi mengatakan daerah lain juga menjadi perhatian Timnas AMIN, Namun strategi yang akan dilakukan berbeda. Syaugi berharap presidium ini bisa menjangkau golongan rakyat hingga bawah sehingga suara AMIN maksimal. 

Lebih jauh Syaugi mengatakan khusus untuk Jawa Tengah, Timnas AMIN akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk meraup suara. Ia mengatakan tim pemenangan akan menggunakan kekuatan Partai Kebangkitan Bangsa di Jawa Tengah. Sejauh ini, bila merujuk suara di pemilu 2019 Jawa Tengah merupakan lumbung suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD. 

“Kalau enggak salah, PKB menang nomor dua di sana. Jadi kami akan berusaha masuk ke pelosok Jateng, mudah-mudahan bisa meningkatkan suara AMIN,” ujar Syaugi. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...