Massa Bela Palestina vs Ormas di Bitung, Menkominfo: Waspada Hoaks

Desy Setyowati
26 November 2023, 12:20
Menkominfo, Budi Arie Setiadi, massa bela palestina bentrok ormas bitung, bitung,
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Menkominfo Budi Arie Setiadi menyampaikan paparan dalam konferensi pers Awas Hoaks Pemilu di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Massa aksi bela Palestina disebut hampir bentrok dengan salah satu organisasi kemasyarakatan atau ormas di Kota Bitung, Sulawesi Utara pada Sabtu (25/11). Menteri Komunikasi dan Informatika alias Menkominfo Budi Arie Setiadi meminta masyarakat tidak terhasut oleh hoaks terkait kasus ini.

"Kami mengimbau seluruh warga bangsa agar menggunakan semua platform digital dengan bijak. Bersama mari wujudkan Indonesia yang damai dan bermartabat," ujar Budi Arie Setiadi, Minggu (26/11).

Ia mengajak masyarakat untuk bijak mencari informasi dari sumber yang tepat dan dari otoritas pemerintahan setempat. Masyarakat dapat meminta informasi dengan menghubungi perwakilan pimpinan daerah terdekat, sehingga tidak terhasut oleh informasi yang simpang siur dan belum terverifikasi kebenaran.

"Jika ingin informasi yang tepat, bisa menghubungi otoritas Pemerintahan Daerah di sana, serta seluruh Musyawarah Pimpinan Daerah," kata Budi.

Pada Sabtu (25/11), sekelompok massa pendukung Palestina hampir bentrok dengan salah satu ormas di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Bentrokan berhasil dicegah oleh para petugas keamanan di lokasi sejak 19.50 WITA.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengajak masyarakat Kota Bitung untuk tetap menjaga situasi. Ia mengimbau masyarakat yang melihat hal-hal yang berpotensi merusak kedamaian, untuk melaporkan ke perwakilan pemerintah atau TNI dan Polri terdekat maupun menghubungi Pusat Pengaduan di 112.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...