Timnas AMIN Tanggapi Undangan ke IKN: Prioritas Kami Kampanye

Amelia Yesidora
8 Desember 2023, 20:46
Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menyapa relawan dan simpatisan se-Bengkulu di gedung sport center Kota Bengkulu, Bengkulu, Rabu (6/12/2023). Dalam kampanye tersebut Anies Baswedan berjanji menutup permanen tempat prostitusi Alexis, menur
ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/YU
Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menyapa relawan dan simpatisan se-Bengkulu di gedung sport center Kota Bengkulu, Bengkulu, Rabu (6/12/2023). Dalam kampanye tersebut Anies Baswedan berjanji menutup permanen tempat prostitusi Alexis, menurunkan harga sembako dalam 100 hari bekerja, menjamin kemudahan akses pendidikan dan kesehatan hingga mendukung penuh pembangunan industri perikanan serta ketersediaan solar bagi para nelayan di Tanah Air.

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menanggapi undangan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono berkunjung ke Nusantara.  Menurut Juru Bicara Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz, Anies sudah pernah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) sebelumnya. 

“Pergi ke IKN bisa lah, diagendakan. Tapi kalau soal prioritas, prioritas kami sekarang adalah kampanye. Menghadiri undangan resmi dari KPU itu prioritas utama, kemudian kampanye seluas-luasnya,” kata Usamah pada wartawan di Rumah Pemenangan AMIN, Jumat (8/12). 

Sami, panggilan akrabnya, bercerita Anies pernah meletakkan tanah dan air dari Kampung Akuarium Jakarta, dalam prosesi penyatuan tanah dan air di titik nol IKN. Dulunya Kampung Akuarium pernah digusur di era Ahok. 

"Semoga membawa harapan bahwa kota baru yang akan dibangun ini, yang nantinya akan menjadi ibu kota bisa mengedepankan dan memprioritaskan manfaat bagi rakyat kebanyakan," kata Anies pada Senin (14/3/2022).

Sebelumnya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono mempersilahkan calon presiden lain datang ke sana untuk berkunjung. Kemarin (7/12), Ganjar Pranowo menjadi calon presiden pertama yang menyambangi IKN untuk kampanye. 

“Kami terbuka, monggo dilihat. Tadi pagi kan Pak Ganjar yang ke sana,” kata Bambang saat ditemui di Media Center Indonesia Maju di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 7 Desember 2023 dilansir dari Antara.

Meski begitu, ia mengingatkan siapapun yang berkunjung untuk mengikuti prosedur. Hal ini disebabkan banyaknya pekerjaan fisik yang sedang dilakukan, sehingga banyak kendaraan berat hilir mudik. 

“Kami juga tidak ingin mereka yang sedang giat-giatnya sekarang kerja siang malam, terganggu dengan kunjungan-kunjungan,” kata Bambang. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...