Prabowo Hadiri HUT PSI, Jawab Sindiran Capres Hanya Bisa Joget

Tia Dwitiani Komalasari
9 Desember 2023, 19:10
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (tengah) tiba untuk menghadiri deklarasi relawan Penerus Negeri di Jakarta, Sabtu (28/10/2023). Relawan Penerus Negeri mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibra
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Spt.
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (tengah) tiba untuk menghadiri deklarasi relawan Penerus Negeri di Jakarta, Sabtu (28/10/2023). Relawan Penerus Negeri mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menghadiri puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (9/12).

Prabowo memasuki panggung di tengah stadion dengan menaiki mobil golf bersama Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan PSI, Grace Natalie.

Advertisement

Simpatisan yang hadir menyambut kehadiran Prabowo dengan yel-yel "Gemoy" dan "Prabowo Gemoy", diiringi dengan goyangan yang dipimpin Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, di atas panggung.

Sebelum berpidato, capres nomor urut 2 itu menyempatkan turun panggung untuk menyalami sejumlah simpatisan yang hadir. Prabowo kemudian melemparkan topi yang dikenakannya ke arah penonton.

"Terima kasih atas undangan (PSI) yang diberikan ke saya untuk merayakan ulang tahunnya. Saya mengucapkan selamat atas berdirinya PSI yang sekarang dipimpin anak muda, Mas Kaesang," katanya saat berpidato.

Menurut dia, PSI muncul dan tumbuh dengan sangat cepat dengan dipelopori anak-anak muda yang menjadi harapan bagi masa depan bangsa Indonesia.

"PSI muncul dan tumbuh secara cepat dan gemilang. Kelihatannya bakal hebat di masa yang akan datang. Anak-anak muda adalah harapan kita, harapan seluruh bangsa Indonesia," katanya, saat berpidato.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement