Giring PSI: Prabowo Gemoy Bakal Tarik Pemilih Muda

Amelia Yesidora
28 November 2023, 06:43
Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo gemoy,
Antara/ Agung Rajasa/YU
Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha menilai istilah ‘gemoy’ yang digunakan oleh pasangan Prabowo – Gibran bisa mengerek suara dari generasi muda. Ia menyampaikan, strategi ini tidak direncanakan sebelumnya.

“Itu organik ya. ‘Gemoy’ itu kan panggilan dari netizen,” kata Giring kepada wartawan di KPU, Jakarta, Senin (27/11). 

Mantan vokalis band Nidji itu pernah mengatakan kepada Prabowo bahwa banyak sekali orang yang memanggil menteri pertahanan ini dengan sapaan ‘gemoy’. Namun Prabowo tidak tahu arti ‘gemoy’ dan Giring menjelaskan bahwa istilah ini berarti imut. 

Giring juga tidak merasa penggunaan istilah ‘Gemoy’ akan mengalihkan pemilih muda dari hal-hal substansial seperti visi dan misi pasangan. Sebaliknya, hal ini bisa membuat mereka tertarik untuk memilih Prabowo dan Gibran.

“Dengan adanya gimik seperti itu anak muda jadi ingin tahu. Anak muda sangat terbuka dengan informasi, pasti akan mengecek visi-misi Pak Prabowo - Gibran,” katanya, “Saya rasa itu akan membuat orang ingin memilih Prabowo – Gibran.”

Ia tidak sepakat dengan Wakil Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman yang mengatakan bahwa persaingan politik lebih mengutamakan gimik. Menurut dia, ini hanya perbedaan sudut pandang.

“Anak muda yang membuat istilah itu. Maka, kehebatan TikTok yang bisa membuat istilah seperti itu,” katanya.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...