Rini Soemarno Ajak Ibu-ibu Koperasi Pilih Prabowo Jadi Presiden 2024

Ferrika Lukmana Sari
16 Desember 2023, 23:39
Prabowo
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) bersama Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian (kanan) dan Dirut PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Chandra Dwiputra (kiri) meninjau pemasangan girder pertama di Casting Yard 1 KM 26 Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/9/2019). Konstruksi Kereta Cepat Jakarta - Bandung sudah mencapai 27 persen dan ditargetkan beroperasi pada 2021.

Mantan Menteri BUMN Rini Soemarno mendukung Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Alasannya, karena Prabowo dinilai memiliki visi-misi yang jelas mengenai koperasi.

Hal itu diungkapkan Rini saat mengunjungi Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) bersama Prabowo di Desa Cinangka, Purwakarta, Jawa Barat pada Sabtu (16/12). Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Koperasi MDS ini juga mengajak ibu-ibu anggota koperasi untuk memilih Prabowo di Pilpres 2024. 

"Dari 3 kandidat [capres], hanya Pak Prabowo yang betul-betul menekankan di visi misinya mengenai program koperasi dan ultra mikro finance," kata Rini dikutip dari kanal Youtube KOMPASTV, Sabtu (16/12).

"Anggota Koperasi Mekar Digital Sejahtera, yang sekarang sudah 40 ribu di seluruh Indonesia, kami tentunya ingin memilih pemimpin yang mempunyai visi yang jelas, mengenai koperasi, mengenai pembiayaan ultra mikro," katanya.

Tak hanya memberikan dukungan, Rini juga mengangkat Prabowo sebagai Dewan Kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera. Prabowo juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Induk Koperasi Unit Desa (Inkud).

"Saya berterima kasih, Pak Prabowo bersedia menjadi Dewan Kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera, yang saya bentuk di tahun 2021, untuk anak-anak yang muda-muda,"ujar Rini.

Halaman:
Reporter: Ferrika Lukmana Sari
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...