Ribuan Buruh Pabrik Rokok Kudus Disebut Dukung Prabowo - Gibran

Desy Setyowati
17 Desember 2023, 11:15
Prabowo, gibran, rokok kudus,
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) menyapa relawan usai konsolidasi relawan Posko Pemilih Prabowo-Gibran alias Kopi Pagi di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).

Pasangan calon presiden dan wakil presiden alias capres dan cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari ribuan buruh pabrik rokok di Kudus, Jawa Tengah.

"Kami mendukung Prabowo - Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024 - 2029," kata perwakilan salah satu buruh Subaan dalam kegiatan deklarasi dikutip dari keterangan pers, Minggu (17/12).

Menurut Subaan, mereka memilih Prabowo - Gibran karena yakin akan membawa kemajuan dalam infrastruktur, pembukaan lapangan pekerjaan, industri kreatif dan kewirausahaan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid menyampaikan, program yang ditawarkan oleh Prabowo - Gibran memiliki banyak keselarasan dalam pembangunan industri, terutama rokok di Kudus.

Dia menilai bahwa Kudus sebagai kota penghasil rokok berkualitas akan menjadi salah satu fokus utama Prabowo - Gibran dalam upaya peningkatan perekonomian.

"Prabowo - Gibran akan menjaga kesinambungan, karena ini merupakan khas produk Indonesia. Jangan sampai kalah dengan rokok putih, apalagi yang dari produk luar negeri,” kata dia.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara itu, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...