KPK Tangkap Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Saat Terjaring OTT

Ade Rosman
19 Desember 2023, 07:48
KPK
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.
Jubir KPK Ali Fikri memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba. Abdul ditangkap saat terjaring operasi tangkap tangan atau OTT yang digelar penyidik KPK pada Senin (19/12).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengungkapkan dalam OTT tersebut, tidak hanya menangkap Abdul Gani.Ali menyebut selain Abdul Gani Kasuba, terdapat pula beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta yang tertangkap dalam OTT itu.

 "Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate," kata Ali dalam keterangan resmi, Selasa (19/12).

Ali mengatakan, hingga kini KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak tersebut. Karena itu ia belum bisa mengungkap detail perkara yang rincian operasi tangkap tangan yang dilakukan. 

"Masih dilakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap. Selengkapnya akan kami sampaikan setelah memastikan seluruh proses kegiatan selesai," kata Ali.

KPK Geledah Rumah Gubernur Maluku Utara 

Melansir Antara pada Senin malam, tim KPK melakukan penggeledahan di kediaman Gubernur Maluku Utara. Rumah Abdul Gani Kasuba yang berada di Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate didatangi KPK sejak sore. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...