2 Korban Kecelakaan Kereta Cicalengka Masih Dirawat, Ada Ibu Hamil

Image title
Oleh Antara
6 Januari 2024, 15:52
Cicalengka
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Petugas berusaha mengevakuasi jenazah korban kecelakaan kereta api yang mengalami kecelakaan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024). Data dari Basarnas mencatat, sebanyak empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan kereta api yang melibatkan Kereta Api Lokal Bandung Raya dengan Kereta Api Turangga.
Button AI Summarize

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan bahwa dua korban luka kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung, hingga kini, masih dirawat di rumah sakit.

"Ya betul ada dua korban yang masih dirawat," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dikutip dari Antara, Sabtu (6/1).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, ucap Didiek, dua korban tersebut terdiri dari dua orang wanita, yang pertama adalah seorang ibu yang dalam kondisi baru melahirkan.

"Yang satu, habis melahirkan ada luka memar di bagian kepala, dan hari ini kita lakukan CT Scan untuk melihat dampak (kecelakaan) dan kami tanggung seluruh pengobatannya," ujarnya.

Adapun korban lainnya, adalah seorang ibu hamil dengan usia kandungan delapan bulan yang selanjutnya akan dipindah ke rumah sakit untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.

"Seorang lagi, ibu-ibu hamil delapan bulan ini juga dilakukan pemindahan ke rumah sakit yang lebih proper agar penanganan lebih ditangani dan seluruh biaya pengobatan ditanggung KAI," kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...