150 Kader Muda TMP Ikuti Maruarar Tinggalkan PDIP, Hasto: Itu Dinamika

Ade Rosman
17 Januari 2024, 14:35
PDIP
Katadata/Ade Rosman
Hasto Kristiyanto di KPU, Selasa (12/12)
Button AI Summarize

Sebanyak 150 kader Taruna Merah Putih atau TMP Kabupaten Majalengka menyatakan mundur . TMP merupakan organisasi sayap yang berada di bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Mundurnya kader muda dilakukan sehari setelah Maruarar Sirait yang merupakan putra dari salah seorang pendiri partai berlogo banteng Sabam Sirait. mundur dari PDIP. 

Menanggapi mundurnya sejumlah kader muda itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan hal itu sebagai hal biasa. Hasto mengatakan, TMP merupakan organisasi sayap yang dalam proses kaderisasinya diikuti oleh anak-anak muda yang masih punya banyak pilihan dalam berpolitik.

“Persis seperti generasi perintis untuk mereka mengenal partai," kata Hasto kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).

Hasto mengatakan PDIP tidak terlalu mempersoalkan mundurnya sejumlah kader muda tersebut. Ia menilai sikap kader TMP yang tak searah dengan sikap politik partai merupakan hal dinamika biasa.

"Ketika di dalam bagian dalam proses itu ada yang mundur, ada yang tidak loyal itu adalah hal yang biasa, dinamika partai," kata Hasto. 

Lebih jauh Hasto mengatakan dinamika seperti itu merupakan hal yang biasa di dalam tubuh PDIP. Hasto menepis mundurnya ARA yang disusul dengan kader muda TMP sebagai indikasi adanya perpecahan di internal partai. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...