Kebersamaan Jokowi dan AHY di Yogyakarta

Safrezi Fitra
28 Januari 2024, 13:20
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa warga usai bersepeda bersama di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).
Instagram @agusyudhoyono
Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa warga usai bersepeda bersama di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Minggu pagi (28/1). Momen ini ditunjukkan oleh AHY dalam Video bersepeda itu dibagikan AHY melalui akun media sosial Instagram @agusyudhoyono.

Dalam video yang diunggah, tampak Presiden dan AHY bertemu secara kebetulan saat sedang bersepeda di Yogyakarta. AHY yang sedang bersepeda bersama rombongan, terlihat berhenti di pinggir jalan karena mengetahui ada rombongan Presiden yang juga bersepeda.

Selanjutnya rombongan Presiden datang di sebelah rombongan AHY dan menghentikan sepedanya. Saat itu AHY langsung memberikan hormat kepada Presiden, menanyakan kabar dan meminta izin untuk ikut bergabung dengan rombongan Presiden.

"Sehat pak? Boleh ikut pak?" tanya AHY. "Sehat, sehat. Ayo," jawab Jokowi. Keduanya lantas bersepeda bersama. Jokowi mengenakan kaos hitam lengan panjang dengan celana olahraga hitam dan helm berwarna merah. Sedangkan AHY mengenakan kaos biru lengan pendek dengan celana olahraga dan helm biru.

Usai bersepeda, Jokowi mengajak AHY ke rumah makan Gudeg Yu Djum di Yogyakarta untuk sarapan bersama. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan keduanya sempat berbincang selama 45 menit sembari sarapan. Mereka membicarakan hal yang ringan-ringan hingga persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air.

Menurut Ari, kegiatan Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yang biasa. Terlebih pertemuan itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal yang santai, sambil sarapan.

"Menjalin komunikasi dan silaturahmi antartokoh politik, antartokoh bangsa sangat penting. Perlu didukung, apalagi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. Karena persoalan bangsa tidak bisa diselesaikan sendiri, perlu semangat kolaborasi, kerja sama dan sinergi," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Setelah sarapan bersama, Jokowi dan AHY kembali menuju Gedung Agung. "Sampai di depan Gedung Agung, Mas AHY pamit pada Bapak Presiden untuk melanjutkan agenda berikutnya," kata Ari.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...