SBY Turun Gunung Kampanyekan Prabowo-Gibran, Fokus di Jawa

Muhamad Fajar Riyandanu
25 Januari 2024, 14:32
sby, demokrat, prabowo
ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nym.
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menyapa warga saat safari politik di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (16/1/2024).
Button AI Summarize

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung untuk mengikuti kampanye Partai Demokrat menjelang waktu pencoblosan pemilu pada 14 Februari mendatang.

Selain berkampanye untuk Demokrat pada pemilihan legislatif, aksi turun gunung SBY juga untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres tahun ini.

Koordinator Juru Bicara Demokrat sekaligus Wakil Komandan Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra, menjelaskan pergerakan kampanye SBY akan fokus di Pulau Jawa.

"Tentu saja karena masalah waktu kampanye yang sangat terbatas, maka tentunya Pak SBY dengan mobilitasnya lebih memudahkan di Jawa," kata Herzaky lewat pesan suara WhatsApp pada Rabu (24/2).

Herzaky mengatakan nantinya SBY akan sering berada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, hingga Banten.  Kampanye SBY bakal lebih menyasar pada basis suara partai di Jawa, terutama di wilayah yang dipimpin kepala daerah dari Demokrat.

Dia menjelaskan basis suara partai dapat dilihat dari wilayah-wilayah yang anggota dewan di kabupaten dan kota mayoritas berasal dari Demokrat. "Kalau bicara mengenai spesifik kota atau kabupaten tidak bisa, ini bagian dari strategi," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...