Gedung ESDM Retak Imbas Proyek BSI Tower, Menteri Arifin Pindah Kantor

Rena Laila Wuri
31 Januari 2024, 13:09
Gedung Kementerian ESDM
Website Kementerian ESDM
Gedung Kementerian ESDM
Button AI Summarize

Pembangunan proyek BSI tower menyebabkan adanya retakan dan penurunan gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Kondisi tersebut menyebabkan Menteri ESDM Arifin Tasrif pindah kantor untuk sementara.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agus Cahyono Adi, mengatakan Menteri Arifin Tasrif untuk sementara berkantor di Gedung Chairul Saleh atau gedung Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen). 

"Mulai kemarin berkantor di ruang belakang, di Gedung Chairul Saleh," kata Agus di Jakarta, Rabu (31/1).

Retaknya Gedung Heritage Kementerian ESDM diduga akibat proyek konstruksi BSI Tower yang dikerjakan PT PP. Agus mengatakan, saat ini sedang dilakukan penelitian dan pemeriksaan terhadap kondisi gedung apakah membahayakan atau tidak.

Sebagai informasi, saat ini kantor Kementerian ESDM berada di tengah dua proyek besar, yakni MRT Jakarta dan proyek BSI Tower. 

“Dari teman-teman PP sudah menyampaikan untuk melakukan, meminta, melihat bagaimana sih kondisi bangunan ini, dan sudah dilakukan kesempatan untuk melakukan pembuktian, penelitian atas kerusakan-kerusakan yang terlihat apakah ini nanti membahayakan atau enggak,” ucapnya.

Halaman:
Reporter: Rena Laila Wuri
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...