Hashim Ungkap Posisi Prabowo Soal Sorotan Mundur dari Kabinet Jokowi

Ira Guslina Sufa
2 Februari 2024, 10:24
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan sambutan saat deklarasi dukungan dari Bakti untuk Rakyat di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024). Relawan Bakti untuk Rakyat mendeklarasikan dukungan dan akan memenangkan dalam satu
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan sambutan saat deklarasi dukungan dari Bakti untuk Rakyat di jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024). Relawan Bakti untuk Rakyat mendeklarasikan dukungan dan akan memenangkan dalam satu putaran untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres mendatang yang digelar 14 Februari 2024.
Button AI Summarize

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut Prabowo Subianto tidak perlu mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Prabowo kata Hashim tak ikut langkah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan atau Menkopolhukam Mahfud MD yang mundur lantaran ikut pemilihan presiden atau pilpres 2024. 

"Tidak perlu mundur, cukup Pak Mahfud saja," ucap Hashim usai menghadiri kegiatan Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran Menuju Indonesia Emas di Surabaya seperti dikutip Jumat (2/2). 

Selain itu, Hashim juga mengatakan Prabowo Subianto telah siap dalam debat capres yang terakhir pada 4 Februari 2024. Debat terakhir tersebut akan mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

"Persiapan sudah bagus, mantap," kata adik kandung dari Prabowo Subianto tersebut.

Sebelumnya desakan agar para menteri yang ikut dalam kontestasi pilpres mundur menguat setelah Mahfud menyatakan mundur. Mahfud merupakan calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. 

Adapun Prabowo merupakan calon presiden yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka. Prabowo saat ini menjabat Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...