Menkominfo: Bansos El Nino Tidak Terkait Kampanye Pemilu

Desy Setyowati
5 Februari 2024, 21:24
menkominfo, bansos, pemilu,
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi memberikan keterangan pers terkait Peluncuran Desk Pengawasan Pemilu 2024 di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Selasa (28/11/2023).
Button AI Summarize

Menteri Kominfo atau Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi memastikan bansos alias bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah tidak terkait dengan kampanye Pemilu 2024.

"Di masa-masa Pemilu ini memang sangat sensitif, tapi yang pasti bansos itu program lama. Ini tidak terkait Pemilu," kata Budi Arie dalam Program Acara Peta Politik Nasional di Studio Berita Lembaga Penyiaran Publik TVRI Jakarta Pusat, Senin (05/2). 

Pemberian bansos kepada warga tidak mampu pada awal 2024 merupakan upaya pemerintah melindungi masyarakat tidak mampu. Lewat bantuan itu, pemerintah mengharapkan penerima bansos dapat membeli bahan kebutuhan pokok di tengah kenaikan harga pangan.

"Isu iklim dunia, El Nino ini membuat harga-harga kebutuhan pokok, beras, dan sebagainya meningkat tajam," kata Budi Arie. "Pemerintah memiliki perhatian, concern, kepedulian untuk memberikan bansos El Nino.”

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan menambah kucuran paket kebijakan pada kuartal IV 2023 sebagai bentuk mitigasi dampak El Nino dan tekanan ekonomi global. Salah satunya yakni penebalan bansos.

Penebalan bansos tersebut berupa:

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...