3,5 Juta orang Ikut Ticket War AMIN, Antre Mulai Jam 04.00 di JIS

Amelia Yesidora
7 Februari 2024, 20:22
Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) memenghadiri kampanye akbar Partai Nasdem di Pare Pare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2024).
ANTARA FOTO/Zul Kifly/ap/rwa.
Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) memenghadiri kampanye akbar Partai Nasdem di Pare Pare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2/2024).
Button AI Summarize

Tiket Kampanye Akbar pasangan calon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar habis dipesan dalam hitungan menit. Pemesanan dibuka pada Rabu (7/2) pukul 11.11 WIB dan langsung diserbu 3,5 juta pengunjung yang ikut ticket war. 

“Laman harus menampung daftar tunggu hingga empat jam, Ini rekor melebihi penjualan tiket war atau konser lainnya,” kata co-founder Goers, Niki, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/2).

Di laman goers.co/kumpulakbar muncul pesan mengantre hingga beberapa jam pada pemesan. Pesan tersebut berbunyi: "Anda sekarang berada dalam antrean. Terima kasih untuk kesabarannya. Perkiraan waktu tunggu Anda adalah lebih dari empat jam. Kami mengalami volume trafik yang tinggi dan menggunakan antrean virtual untuk membatasi jumlah pengguna pada laman di saat yang sama.”

Rekor pemesanan tiket atau ticket war kampanye akbar ini bersaing dengan pembelian tiket konser Coldplay pada 17 dan 19 Mei 2023 lalu. Berdasar laman Instagram Loket selaku jasa pemesanan tiket, ada 1,5 juta pemesan pada 17 Mei 2023. Dua hari kemudian, ada 1,7 juta pengguna yang ingin memesan tiket Coldplay.

Kampanye Akbar AMIN bertajuk Kumpul Akbar Ber1 Berani berubah ini bakal digelar pada Sabtu (10/2). Acara yang diadakan di Jakarta International Stadium atau JIS, Jakarta Utara, ini bakal berlangsung dari 07.00 hingga 12.00 WIB.

Dari informasi yang Katadata peroleh, pendukung yang sudah mendapatkan barcode sudah bisa mengantre di JIS sejak 04.00 WIB. Mereka yang belum mendapat barcode bisa datang belakangan, sekitar 06.00 WIB.

Kampanye ini akan diramaikan beberapa pemusik lokal. Mulai dari D’Masiv, Bebi Romeo, Elvy Sukaesih, Iyeth Bustami, hingga peraih AMI Award 2022 Jinan Laetitia. Ada juga Narji, Olla Ramlan, dan Feni Rose, hingga komika Abdur Arsyad dan David Nurbianto.

Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...