Idrus Marham Ingatkan JK Tak Bawa Nama Golkar Jika Bertemu Megawati

Amelia Yesidora
29 Februari 2024, 21:02
golkar, jusuf kalla, megawati
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Mantan Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, akan menjalani sidang lanjutan dengan agenda putusan kasus suap proyek PLTU Riau-1Sedianya di Pengadilan Tipikor Jakarta (23/4).
Button AI Summarize

Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu Golkar Idrus Marham mempertanyakan rencana pertemuan Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, hal ini biasa dilakukan, asalkan tidak dalam kapasitas JK sebagai kader Partai Golkar.

Ia kemudian mempertanyakan bagaimana kapasitas Jusuf Kalla dalam pertemuan Megawati Soekarnoputri. Jusuf Kalla sendiri diketahui sering terlibat dalam kubu Anies-Muhaimin, sementara Golkar adalah bagian dari Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Gibran.

Mantan Menteri Sosial ini bilang, yang berhak mengutus JK untuk berbicara atas nama Golkar adalah Ketua Umum Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, atau Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie.

“Kalau tidak ada mandat dari Ketua Umum maka sangat tidak etis. Sangat tidak etis JK bicara dengan Mbak Mega atas nama Golkar,” katanya di Markas Tim Kajian Strategis TPN, Kamis (29/2).

Anies bertemu Jusuf Kalla di Makassar
Anies bertemu Jusuf Kalla di Makassar (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nym.)

 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...