Jokowi Mulai Berkantor di IKN Juli 2024

Syahrizal Sidik
1 Maret 2024, 07:14
Jokowi Mulai Berkantor di IKN Juli
Antara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik amonium nitrat di Kawasan Industrial Estate (KIE), Bontang, Kalimantan Timur pada Kamis (29/2). Dalam kunjungannya ke IKN, presiden menyebut bakal mulai berkantor pada Juli tahun ini setelah infrastruktur tol dan bandara di IKN rampung dibangun.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo menyatakan bakal mulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Juli tahun ini. Kepala negara akan berkantor di IKN setelah infrastruktur pendukung transportasi di IKN selesai dibangun. 

“Juli (nanti). Saya nunggu airport-nya jadi, jalan tolnya jadi. Kalau jalan tolnya jadi, airport-nya jadi (berkantor di sini),” kata Presiden Jokowi, dalam keterangan pers, dikutip Jumat (1/3).

Dalam kunjungannya ke IKN pada Kamis kemarin, Jokowi mengecek langsung lapangan upacara berikut Istana Presiden di Kawasan IKN. Peninjauan itu dilakukan antara lain untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Menurut Jokowi, hingga saat ini tidak ada masalah berarti yang berkaitan dengan pembangunan fisik infrastruktur tersebut di IKN. Tak hanya itu, Presiden juga memastikan bahwa acara tersebut sudah dirancang secara detail.

“Enggak ada masalah. Fisiknya tidak ada masalah sampai hari ini, kemudian acara juga sudah dirancang, kapasitas berapa, acaranya apa, sudah sedetail itu sudah di bulan Januari sudah hampir final,” kata Presiden. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...