Universitas Stanford Mulai Bangun Kampus di IKN pada Mei 2024

Ferrika Lukmana Sari
8 Maret 2024, 15:04
IKN
Universitas Stanford
Universitas Stanford
Button AI Summarize

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bahwa Universitas Stanford dari Amerika Serikat (AS) mulai membangun kampus di Ibu Kota Nusantara atau IKN pada Mei 2024 mendatang. 

"Kita juga bekerja sama dengan sekolah internasional ternama yakni Stanford University, mudah-mudahan nanti pada Mei mereka mulai membangun kampus," ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dikutip dari Antara, Jumat (8/3).

Bambang menambahkan, bahwa Universitas Stanford mulai membangun kampus untuk riset terlebih dahulu di IKN. Dia juga  menilai kehadiran universitas asal AS tersebut akan menciptakan efek bola salju.

Sebab, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN Prof. Mohammed Ali Berawi telah mencatat terdapat 7-8 kampus internasional seperti Universitas Leiden, Delft, Rotterdam dari Belanda, kemudian dari Finlandia terdapat beberapa kampus yang siap masuk ke IKN.

"Karena kita menyiapkan planning dari berbagai macam dan standarnya internasional, maka banyak sekali organisasi yang ingin agar IKN menjadi living lab," kata Bambang.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...