Anies ‘War’ Takjil hingga Buka Bersama JK Jelang Pengumuman KPU

Amelia Yesidora
20 Maret 2024, 15:47
Anies
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers di posko pemenangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan bakal melaksanakan buka puasa bersama dengan wakil presiden Indonesia ke-10 dan 12, Jusuf Kalla. Acara ini akan dilakukan sebelum pengumuman resmi perolehan suara dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Informasi ini telah dikonfirmasi dari Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan.

“Benar, ada undangan buka puasa bersama dari Pak JK. Undangan ini terbatas dari Pak JK untuk beberapa tokoh nasional,” kata Iwan pada wartawan, Rabu (20/3).

Usai buka bersama, Anies bersama wakilnya, Muhaimin Iskandar, berencana bakal memberi keterangan atas pengumuman resmi KPU. Rencananya, keterangan ini akan disampaikan di Rumah Pemenangan Tim Nasional Anies-Muhaimin alias Timnas AMIN di Jl. Diponegoro no. 10, Jakarta. Meski demikian, masih belum diketahui kapan waktu tepatnya pasangan ini bakal memberi keterangan di sana.

“Pak Anies dan Gus Muhaimin akan memberikan keterangan dan tanggapan setelah pengumuman resmi dari KPU sudah disampaikan. Namun hingga saat ini pengumuman tersebut masih belum disampaikan,” tulis keterangan dari Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN pada Rabu (20/3).

Adapun siang tadi, Muhaimin Iskandar terpantau datang ke rumah Anies Baswedan di daerah Cilandak. Cak Imin, panggilan akrabnya, datang sekitar pukul 13.30 WIB dengan mobil Alphard hitam dan diiringi satu motor patroli dan pengawal. Ia sendiri tidak memberi keterangan apapun.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...