PHE Revisi Rencana Pengembangan Lapangan Badik dan West Badik

Mela Syaharani
22 Maret 2024, 09:31
pertamina, phe, lapangan badik
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Ilustrasi pengeboran lepas pantai Pertamina Hulu Eneergi.
Button AI Summarize

PT Pertamina Hulu Energi Nunukan Company (PHENC) Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina sedang menyiapkan revisi rencana pengembangan (POD) 1 untuk Lapangan Badik dan West Badik .

Lapangan yang berlokasi di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara ini diharapkan dapat memulai pengeboran pada awal 2027. PHE menargetkan produksi gas kedua lapangan dapat diperoleh (onstream) pada kuartal keempat 2027.

”Kami terus melakukan kegiatan pengeboran sumur-sumur baru sebagai langkah strategis mempertahankan tingkat produksi lapangan-lapangan migas yang kami kelola,” kata Senior Manager Relations PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Handri Ramdhani dikutip dari siaran pers pada Kamis (21/3).

Sebagai informasi, Pengembangan Lapangan Badik dan West Badik merupakan bagian dari rencana kerja PHENC dalam mengoptimalkan produksi di wilayah kerja (WK) Blok Nunukan. Hasil revisi POD 1 akan diajukan ke SKK Migas untuk mendapatkan persetujuan.

Selain kedua lapangan di atas, WK Nunukan masih memiliki potensi lain, di antaranya Lapangan Parang yang diperkirakan memiliki sumber daya sebesar 91 miliar kaki kubik (BCF). 

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...