Anies dan Cak Imin Bakal Hadiri Sidang Gugatan Pemilu di MK

Amelia Yesidora
26 Maret 2024, 21:45
Anies dan Cak Imin Bakal Hadiri Sidang Gugatan Pemilu di MK
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersiap memberikan keterangan pers di posko pemenangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Ketua Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin (AMIN) Ari Yusuf Amir mengaku pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi persidangan menyambut sidang gugatan Pemilu di Mahkamah Konstitusi Rabu (27/3). Pada Selasa (26/3), Tim Hukum AMIN melaksanakan rapat seharian di markas pemenangan.

Ari bilang, calon wakil presiden dan wakil presiden nomor urut satu ini kerap hadir dalam kegiatan rapat Tim Hukum Nasional. Bahkan Ari mengonfirmasi paslon nomor urut satu ini akan hadir di sidang esok hari.

“Beberapa kali kegiatan rapat Tim Hukum dihadiri oleh calon presiden dan wakil presiden. Besok juga mereka hadir di sidang,” kata Ari pada wartawan, Selasa (26/3). 

Hal serupa juga dinyatakan Anies saat menghadiri buka bersama di NasDem Tower, Jumat (22/3). Usai santap berbuka dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, ia mengaku bakal hadir sesuai dengan permintaan para pengacara dalam Tim Hukum Nasional AMIN.

“Bila menurut Tim Hukum perlu, kami akan datang. Bila menurut Tim Hukum tidak perlu, kami tidak datang,” kata Anies Baswedan di NasDem Tower, Jakarta pada Jumat (22/3) 

Ari juga mengatakan sebelum sidang di Mahkamah Konstitusi, Anies dan Cak Imin bakal datang terlebih dahulu di Markas Pemenangan Timnas AMIN. Markas ini berada di Jalan Diponegoro no. 10, Jakarta. 

Menurut laman Mahkamah Konstitusi, pasangan calon nomor urut satu ini dijadwalkan sidang pada Rabu (27/3) pukul 08.00. Oleh sebab itu, mereka akan ke Markas Pemenangan sekitar pukul 06.30.

Selain pasangan calon nomor urut satu, pasangan calon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga akan sidang di MK besok. Jadwal sidang mereka pada pukul 13.00 WIB.

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...