Istana Ungkap Alasan Jokowi Tidak Bertemu Megawati saat Lebaran

Amelia Yesidora
11 April 2024, 18:27
jokowi, megawati, lebaran, open house, idulfitri
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) saat open house Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 H di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo tidak bertemu dengan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam momen Idulfitri tahun ini. Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ahli Mochtar Ngabalin mengatakan Jokowi sudah memiliki jadwal kegiatan lain, yaitu bersilaturahmi dengan anak-cucu.

“Kenapa tahun ini Presiden tidak melakukan kunjungan silaturahmi atau halal bihalal dengan Bu Mega? Jawaban saya satu, ini soal waktu,” kata Ngabalin dalam rekaman video, Kamis (11/4).

Ia mengatakan biasanya anak dan cucu Jokowi berkumpul bersama saat Lebaran. Sayangnya tahun ini mereka punya kesibukan masing-masing sehingga Jokowi yang gantian mengunjungi keluarganya. Jokowi sore tadi pergi ke Medan, Sumatera Utar,a untuk menyambangi anaknya, Kahiyang Ayu, menantunya, Bobby Nasution, dan cucu-cucunya

“Saya mendengar, dari Bogor Presiden mengambil keputusan bersama Ibu (Iriana) untuk mendatangi anak, cucu, dan mantu,” ujarnya.

Saat Hari Raya Idulfitri kemarin, Rabu (10/4), Presiden Jokowi dan Megawati mengadakan open house terpisah. Jokowi mengadakan open house terbuka di Istana Kepresidenan, sedangkan Megawati membuka rumahnya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, hanya untuk tamu undangan.

Pada hari kedua lebaran, Jokowi menerima kunjungan dari Prabowo Subianto dan anaknya, Didit Prabowo di Istana Negara. Turut hadir juga anak Jokowi, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erika Gudono. Barulah sore harinya Jokowi berangkat ke Medan bertemu keluarganya.

Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...