Airlangga: Golkar dan Gerindra Berikan Jabar untuk Ridwan Kamil

Image title
Oleh Antara
12 April 2024, 07:17
Ridwan kamil, Airlangga Hartanto, golkar, gerindra
Kemenko Perekonomian
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto.
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Ridwan Kamil sudah mendapat restu dari partainya dan Gerindra untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat. 

"Jawa Barat itu untuk Ridwan Kamil (RK), sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu di kediamannya, Jakarta, Kamis malam (12/4).

Untuk Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil mendapat tugas bersama Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa. "Kang Emil (panggilan Ridwan Kamil) sudah datang (untuk) Jakarta, tapi tentu kami evaluasi juga (untuk) Jawa Barat," ujar Airlangga, dikutip dari Antara

Ia menyebut hasil survei terakhir Ridwan Kamil untuk Pilkada Jabar di atas 50%. Sebagai informasi, Ridwan Kamil menjabat gubernur Jabar periode 2018 hingga 2023.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menugaskan RK untuk maju di Pilkada Jakarta dan Jabar. Ia merupakan calon tunggal untuk penugasan di Jabar.

Airlangga menyatakan nama-nama yang telah diberikan penugasan dipersilahkan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. "Nama itu nanti akan dikerucutkan dalam tiga kali survei ke depan. Salah satunya survei awal di Mei 2024, ada di Juli dan Agustus," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengatakan pemilihan dirinya maju untuk maju di Pilgub Jakarta atau Jabar belum diputuskan Partai Golkar. "Nanti saja di waktu yang baik. Kan masih lama pendaftarannya, Agustus," katanya.

Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...