Golkar Targetkan Kemenangan 60% di Pilkada 2024

Safrezi Fitra
14 April 2024, 11:06
Golkar Targetkan Kemenangan 60% di Pilkada 2024, pilkada serentak, ridwan kamil, erwin aksa, khofifah
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym
Partai Golkar
Button AI Summarize

Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan perolehan kemenangan 60 persen secara nasional dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Tahun ini Pilkada dilakukan secara serentak di 545 daerah (37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota) pada 27 November 2024.

"Target kita itu 60 persen. Cuman kita harus rubah (sistem kampanye). Survei memang penting, siapa yang lebih populer. (tapi) kita perlu melihat siapa yang maju itu punya semangat, uang (logistik) juga dan tentunya punya jaringan," kata Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa di Makassar, seperti dikutip Antara, Sabtu (13/4).

Menurut dia, kunci kemenangan, baik pemilu presiden dan legislatif maupun pilkada adalah tempat pemilihan suara (TPS) yang menjadi salah satu indikator utama pada pemenangan pemilu.

Dia mengatakan Partai Golkar telah menugaskan sejumlah pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi dan kabupaten/kota untuk maju pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 beberapa waktu lalu. Ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana pengaruh dalam memperoleh suara. Selanjutnya mereka ditugaskan maju sebagai bakal calon kepala daerah.

"Salah satu keuntungan Golkar adalah banyaknya caleg yang (calon) maju gubernur, bupati wali kota dan mereka dapat kursi. Inilah salah satu keberhasilan," ujarnya.

Erwin menekankan hal terpenting dalam menghadapi pilkada nanti adalah target suara dan bagaimana mengembalikan kejayaan Golkar lima tahun ke depan. Salah satu daerah yang menjadi fokus lumbung suara Golkar adalah Sulsel.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...