CEO Apple Tim Cook Temui Jokowi Besok, Bahas Rencana Investasi

Muhamad Fajar Riyandanu
16 April 2024, 17:00
tim cook, jokowi, apple
ANTARA FOTO/REUTERS/Eduardo Munoz
CEO Apple Tim Cook tiba untuk penayangan perdana Apple's "The Morning Show" di Lincoln Center di Manhattan, New York City, New York, Amerika Serikat, Senin (28/10/2019).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk melangsungkan pertemuan dengan Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (17/4). Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan pertemuan keduanya akan terlaksana pada pukul 09.30 WIB.

"Besok rencananya CEO Apple, Tim Cook, akan diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka pukul 9.30," kata Budi Arie lewat pesan teks kepada wartawan pada Selasa (16/4).

Pertemuan tersebut akan membahas soal rencana investasi Apple di Indonesia. Budi Arie bilang, pertemuan itu positif karena Indonesia dipandang menjadi bagian penting dari ekosistem kemajuan teknologi global.

"Detailnya nanti tunggu pertemuan besok," ujar Budi Arie.

Apple saat ini telah membuat Apple Developer Academy di BSD Tangerang, Batam, dan Surabaya. Selain bertemu Jokowi, Tim Cook juga dijadwalkan untuk meninjau Apple Academy di BSD, Kabupaten Tangerang, Banten. Apple juga mau meresmikan Apple Academy di Bali.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menyampaikan bahwa Apple dan Microsoft akan berinvestasi pada sisi sumber daya manusia (SDM) atau talenta digital dan infrastruktur. Namun, ia tidak menjelaskan infrastruktur apa yang akan diinvestasikan oleh Microsoft atau Apple.

“CEO Apple dengan Microsoft keduanya sudah bersurat, mereka punya niat untuk melakukan investasi di Indonesia juga,” kata Nezar dalam acara Ngopi Kominfo di Kemenkominfo, Jumat (22/3).

Tim Cook lebih dulu datang ke Vietnam pada Minggu (15/4). Dalam kunjungan ini, Apple menambah investasi rantai pasok gadget di Vietnam.


Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...