Jokowi Undang CEO Apple Tim Cook ke Istana Merdeka Hari Ini

Muhamad Fajar Riyandanu
17 April 2024, 08:06
Jokowi
Twitter CEO Apple Tim Cook
CEO Apple Tim Cook mengunggah potret aktivitas makan sate bersama juru foto iPhone Sofyan Pratama di akun media sosial X @tim_cook.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melangsungkan pertemuan dengan Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook di Istana Merdeka Jakarta pada hari ini, Rabu (17/4). Pertemuan tersebut akan membahas soal rencana investasi Apple di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan, pertemuan keduanya akan dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB. "Besok rencananya CEO Apple, Tim Cook, akan diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka," kata Budi Arie lewat pesan teks kepada wartawan pada Selasa (16/4).

Budi Arie berharap, pertemuan itu akan memberi dampak positif karena Indonesia bisa dipandang sebagai bagian penting dalam ekosistem kemajuan teknologi global. "Detailnya nanti, tunggu pertemuan besok," ujar Budi Arie.

Sebelumnya, Apple telah membuat Apple Developer Academy di BSD Tangerang, Batam, dan Surabaya. Rencananya, Tim Cook akan meninjau Apple Academy di BSD, Kabupaten Tangerang dan juga meresmikan Apple Academy di Bali.

Bos Apple Antusias dengan Komunitas Kreatif di Indonesia

Tim Cook telah tiba di Indonesia sejak Selasa (16/4). Dia bahkan sempat mengunggah potret aktivitas makan sate bersama juru foto iPhone Sofyan Pratama di akun media sosial X @tim_cook. Dia mengaku antusias untuk berbagai pertemuan, terutama bersama para pengembang dan komunitas kreatif di Indonesia.

"Halo Indonesia, apa kabar? Sate Ayam bersama juru foto iPhone Sofyan Pratama adalah cara terbaik untuk memulai kunjungan saya di Jakarta!" tulisnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menyampaikan bahwa Apple dan Microsoft akan menggelontorkan investasi untuk mendukung sumber daya manusia (SDM) atau talenta digital dan infrastruktur di Indonesia.

Namun, ia tidak merinci infrastruktur apa yang akan diinvestasikan oleh Microsoft atau Apple. “CEO Apple dengan Microsoft keduanya sudah bersurat, mereka punya niat untuk melakukan investasi di Indonesia juga,” kata Nezar dalam acara Ngopi Kominfo di Kemenkominfo, Jumat (22/3).

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...