Jelang Putusan MK, Muncul Karangan Bunga Dukung Prabowo - Gibran

Ade Rosman
19 April 2024, 11:46
prabowo, mk, pilpres
Katadata
Karangan bunga dukungan Prabowo-Gibran di MK, Jakarta, Jumat (19/4). Foto: Ade Rosman
Button AI Summarize

Beberapa hari lagi putusan sengketa Pemilihan Presiden 2024 akan dibacakan Mahkamah Konstitusi (MK). Diagendakan sidang pembacaan putusan akan dibacakan majelis pada Senin (22/4) mendatang.

Jelang putusan, muncul sejumlah karangan bunga dengan narasi dukungan bagi pasangan calon terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung MK, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, hingga Jumat (19/4) pukul 11.00 WIB, karangan bunga tersebut berjumlah 16 buah dengan narasi dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02 tersebut.

Berdasarkan keterangan yang tercantum, karangan-karangan bunga itu dikirimkan oleh berbagai komunitas. "Capek-capek nyoblos dari hati, eh dituduh karena bansos," tulis karangan bunga yang dikirimkan oleh kelompok yang menamai diri mereka Generasi Muda Mudi Kreatif.

"Difitnah pilih karena bansos oleh jajaran tak terima kalah," bunyi karangan bunga yang pengirimnya tertulis dari Muda Progresif.

Di sisi lain relawan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka batal menggelar aksi di MK pada Jumat (19/4). Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti mengatakan keputusan itu lantaran mengikuti arahan dari Prabowo yang meminta pendukungnya untuk tak menggelar aksi di MK.

"Arahan Pak Prabowo adalah kita semua selaku pemilih dan pendukung Prabowo-Gibran untuk menghormati proses hukum dan konstitusi yang sedang berjalan di MK," kata Haris, Kamis (18/4) malam.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...