Jokowi Tak Hadiri Anugerah Satyalancana untuk Gibran dan Bobby

Muhamad Fajar Riyandanu
24 April 2024, 16:25
Gibran Rakabuming tiba di Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Gibran Rakabuming tiba di Kopdarnas Partai Solidaritas Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menghadiri seremoni penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada 15 kepala daerah. Rencananya penyerahan Satyalancana itu berlangsung pada Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (25/4).

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Walikota Medan Bobby Nasution dijadwalkan menerima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengonfirmasi Jokowi tidak akan menghadiri agenda penyematan penghargaan kepada dua gubernur, enam wali kota dan tujuh bupati tersebut.

"Besok Presiden tidak ada agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya," kata Yusuf lewat pesan singkat kepada wartawan, Rabu (24/4).

Rencana kehadiran Jokowi dalam agenda tersebut sebelumnya disuarakan oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi. "Insyaallah nanti Pak Presiden juga hadir untuk memberikan lencana," kata Eri, sebagaimana disiarkan oleh website Pemerintah Kota Surabaya pada Selasa (23/4).

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...