Ikuti Sikap Demokrat, Golkar Dukung Prabowo Dekati Partai Rival

Muhamad Fajar Riyandanu
25 April 2024, 20:31
prabowo, golkar, demokrat
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) beserta jajaran petinggi kedua partai politik menyampaikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (25/4/2024).
Button AI Summarize

Partai Golkar mendukung pergerakan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto yang belakangan aktif berkunjung dan menerima lawatan dari sejumlah partai politik yang berada di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sehari setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo telah melakukan pertemuan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem.  Dua partai ini adalah anggota Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam pemilihan presiden 2024.

Adapun Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Kamis (25/4) sore. Usai berbincang selama satu setengah jam lebih, Surya Paloh mengatakan dirinya siap bekerjasama dengan pemerintahan baru.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai langkah Prabowo itu merupakan ikhtiar untuk mewujudkan tekad politik yang berorientasi pada persatuan bangsa.

Doli mengaku tekad politik Prabowo merupakan salah satu faktor Golkar merapat ke barisan pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...