Prabowo: Kami Butuh Kekuatan NU untuk Jalankan Pemerintahan Baru

Mela Syaharani
28 April 2024, 16:38
Prabowo
Katadata
Prabowo Subianto menghadiri Halal Bihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta pada Minggu (28/4).
Button AI Summarize

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan, pihaknya membutuhkan kekuatan organisasi keagamaan Islam seperti Nadhatul Ulama (NU) untuk menjalankan pemerintahan selanjutnya.

“Kami membutuhkan kekuatan NU, kekuatan ormas-ormas Islam yang moderat, kekuatan Islam yang inklusif, rahmatan lil alamin, yang tidak punya rasa rendah diri dan mempunyai kepercayaan besar,” kata Prabowo dalam sambutannya pada Halal Bihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta pada Minggu (28/4).

Tidak hanya dari ormas Islam, Prabowo juga membutuhkan kekuatan dan dukungan dari unsur agama lain, seperti Hindu, Nasrani, Budha. “Seluruh kelompok di Indonesia kita bersama-sama akan menjaga keselamatan bangsa,” ujarnya.

Prabowo juga mengatakan, terpilihnya dia dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden serta Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 membutuhkan kekuatan besar.

“Alhamdulillah rakyat telah mengambil keputusan serta mandat kepada Prabowo dan Gibran. Tapi kami hanya tokoh, tidak mungkin hanya dua orang yang akan menyelesaikan bangsa, kami maju dengan kesadaran bahwa kami didukung oleh suatu kumpulan tokoh, tokoh kumpulan kekuatan yang sangat besar,” ucapnya.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...