PKB Usung Calon Gubernur Jatim, Muhaimin: Kandidatnya Masih Rahasia

Ade Rosman
29 April 2024, 20:28
Muhaimin
Katadata
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan partainya akan mengusung calon Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada serentak 2024.

"Konsentrasi Pilkada Jatim memang menyita waktu agak banyak dalam pembahasan, dan hampir sepakat pokoknya kita harus mengusung seseorang," kata Muhaimin usai pertemuan dengan petinggi PPP di Markas PKB, Jakarta Pusat, Senin (29/4).

Kendati demikian, Muhaimin berkelakar kandidatnya masih dirahasiakan agar tak diketahui oleh bakal pesaing partainya yakni Khofifah Indar Parawansa.

"Siapa dia orangnya, masih rahasia. Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah bahaya," kata Muhaimin sambil tertawa.

PKB menggandeng PPP untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024. Kesepakatan itu didapat usai kunjungan DPP PPP ke markas PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (29/4) sore.

"Kami, PKB dan PPP bersepakat untuk bersinergi di Pilkada di berbagai daerah dan ada potensi saling mendukung, saling menopang, mencari kader-kader bangsa yang terbaik bagi terpilihnya orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat di daerahnya," kata Muhaimin.

Muhaimin mengatakan, dalam pertemuan tersrsebut, terdapat kesepakatan untuk mencermati peluang kerja sama kedua partai untuk memenangkan Pilkada di berbagai daerah.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...