Pengiriman Barang Jemaah Haji Tahun Ini Bakal Lewat Jalur Udara

Ferrika Lukmana Sari
30 April 2024, 14:03
Haji
Kementerian Agama
Menag Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan DIrut Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi di Kantor Kemenag, Jakarta pada Senin (29/4).
Button AI Summarize

Pengiriman barang jemaah haji pada tahun ini bakal melalui jalur udara. Rencana ini tengah diupayakan oleh Kementerian Agama, PT Pos Indonesia serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Pada Senin (29/4) kemarin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerima kunjungan dari Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Pusat Kementerian Agama ini membahas rencana pemberian kemudahan layanan pengiriman barang jemaah haji dari Arab Saudi ke Indonesia.

Faizal mengatakan, rencana tersebut berasal dari keluhan jemaah haji pada tahun - tahun sebelumnya, di mana kargo baru sampai ke Indonesia setelah dua bulan pengiriman karena dibawa melalui jalur laut.

"Untuk itu, kita bisa kerja sama dengan perusahaan di Arab Saudi,  bernama MCS agar pengirimannya jauh lebih cepat,” kata Faizal dalam keterangan resmi dikutip Senin (30/4).

Dengan melalui jalur udara, kargo bisa sampai ke tanah air bersamaan dengan jemaah haji. PT Pos Indonesia pun telah melakukan pembicaraan dengan pihak MCS terkait peluang kerja sama tersebut.

Halaman:
Reporter: Ferrika Lukmana Sari
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...