Disebut Kaesang akan Ikut Kampanye PSI di Pilkada, Ini Respons Jokowi

Muhamad Fajar Riyandanu
2 Mei 2024, 15:47
jokowi, kaesang, psi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pertemuan di kawasan Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/1/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait kabar dirinya akan turun tangan mengawal kampanye Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada tahun ini.

Jokowi mengatakan bahwa perkara Pilkada merupakan ranah partai politik yang bersangkutan. "Itu urusannya PSI, lah," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat pada Kamis (2/5).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak membantah atau mengiyakan kabar yang pertama kali dihembuskan oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat agenda penutupan pembekalan anggota legistatif PSI di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat, 26 April lalu. "Tanya ketua PSI," ujar Jokowi.

Putra bungsu Jokowi mengatakan bahwa ayahnya akan turun berkampanye untuk PSI dalam Pilkada 2024 ini. Kaesang pun mengaku telah mendapat arahan dari Jokowi soal wilayah strategis yang dapat membawa kemenangan bagi PSI. Wilayah-wilayah itu adalah Nusa Tenggara Timur, DKI Jakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Denpasar, Madiun dan Papua.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...