Bobby Nasution Ambil Formulir dari 7 Partai Demi Maju Pilkada Sumut

Ira Guslina Sufa
22 Mei 2024, 08:20
Pilkada
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi salam dari dalam mobil usai melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (6/11/2023).
Button AI Summarize

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengumumkan sikap untuk maju menjadi calon gubernur di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Utara. Hingga Rabu (22/5) Bobby sudah mengambil formulir pendaftaran calon gubernur dari tujuh  partai politik. 

Pada Senin (20/5) malam Bobby resmi masuk menjadi kader Partai Gerindra. Pada saat yang sama ia juga mengambil formulir untuk maju menjadi calon gubernur yang diusung Gerindra. 

Esok harinya, pada Selasa (21/5) Bobby Nasution melalui tim mengambil formulir pendaftaran di enam partai yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, Hanura dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Tim Perwakilan Bobby Nasution, Ikrimah Hamidi mengatakan formulir yang sudah diambil itu nantinya akan dikembalikan secara langsung oleh Bobby. Ikrimah berharap tujuh partai tersebut dapat mengusung dan mendukung menantu Presiden Joko Widodo itu menjadi Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada 2024.

"Tentu saja ada proses-proses dan persyaratan yang disampaikan. Kami akan mengikuti dan menghormati itu," kata Ikrimah usai mengambil formulir di kantor DPW Partai Nasdem. 

Sebelumnya, pendaftaran Bobby diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...