Puan dan Pimpinan DPR akan Berangkat ke IKN Hadiri HUT RI

Ade Rosman
16 Agustus 2024, 08:50
Ketua DPR Puan Maharani
DPR
Ketua DPR Puan Maharani
Button AI Summarize

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, usai menggelar Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 pada Jumat (16/8). Mereka akan mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 di IKN bersama Presiden Jokowi. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan, tiga pimpinan DPR akan berangkat ke IKN.

"Yang sudah konfirmasi itu pertama Ibu Ketua DPR (Puan Maharani), kemudian Pak Rahmat Gobel, kemudian Pak Muhaimin yang sudah konfirmasi," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Adapun, pada agenda hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 yang dimulai pukul 09.30 WIB.

Sebelum pidato yang disampaikan Presiden, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024. Kemudian dilanjutkan dengan pidato pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Selain berpidato kenegaraan, Jokowi juga akan menyampaikan Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2025 dan nota keuangan.

Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...