59 Calon Menteri Prabowo Ikuti Pembekalan di Hambalang, Ada Budi Gunawan

Ade Rosman
16 Oktober 2024, 09:18
Prabowo
ANTARA/M Fikri Setiawan
Sejumlah calon menteri hadir di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Calon menteri pada Kabinet pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menjalani pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10) pagi.

Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menhan, Letkol Inf. G. Borlak mengatakan, jumlah menteri dan kepala lembaga yang hadir berjumlah 59. "Yang sesuai data 59 orang," kata Borlak di Hambalang, Rabu (16/10).

Borlak mengatakan, dari 59 nama tersebut terdapat mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. "Budi Gunawan (hadir)," kata Borlak.

Borlak mengatakan, para calon pejabat di Kabinet pimpinan Prabowo itu mulai berdatangan ke Hambalang sejak pukul 06.00 WIB. Adapun, pembekalan diagendakan akan dilaksanakan selama dua hari.

"Sudah diberikan perintah dari Bapak, setelah kegiatan kemarin di Jalan Kertanegara 4, hari ini, ada dua hari berlangsung acara pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang," kata dia.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Kemudian pada Selasa, sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kediamannya.

Beberapa di antaranya adalah pesohor Raffi Ahmad, Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, mantan atlet Taufik Hidayat, hingga musisi Yovie Widianto.

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...